PROPOSAL STT DIAKONOS

PANITIA PEMBANGUNAN KAMPUS

SEKOLAH TINGGI TEOLOGI DIAKONOS

Terakreditasi : SK. Dirjen Bimas Kristen Depag RI No. DJ.III/Kep/HK.00.5/67/1198/2004

Sekretariat : Jl. Kawedanan No.262, Sudagaran, Banyumas, Jateng 53192

Telp. 0281-7621101; E-mail: sttd_banyumas@yahoo.com

[

BCA Cab. Pasar Wage an. Prihadi Kristiyan/Paulus Setyo Pramono; A/C. 3580191788

Nomor : A.05/PAN.PEMB./STTD/V/2009 10 Mei 2009

Lampiran : 1 bendel

H a l : Permohonan Bantuan Dana Pembangunan Kampus

Yth. __________________________________________

______________________________________________

Salam sejahtera dalam kasih Kristus,

Melalui surat ini perkenankan kami panitia pembangunan kampus STT Diakonos Banyumas memperkenalkan diri kepada Bapak, Ibu, dan Saudara di sini. Dengan kerendahan dan ketululusan hati kami memberanikan diri memohon dukungan doa, daya, dan dana kepada Bapak, Ibu, Saudara berkenaan dengan rencana pembangunan kampus STT Diakonos sebagai wadah mendidik dan membina bagi anak-anak Tuhan dalam menjawab panggilan Amanat Agung Yesus Kristus.

Beban pergumulan ini terasa berat bila hanya dipikul oleh pundak panitia, pengurus yayasan dan STT Diakonos semata. Untuk itu, panitia mengajak sesama anak-anak Tuhan yang dermawan untuk mengambil bagian secara nyata dalam merealisasikan rencana pembangunan ini.

Harapan dan doa kami, Bapak, Ibu, Saudara berkenan menjadi relasi kami atas pergumulan ini, sehingga proses penyelenggaraan pendidikan di STT Diakonos berjalan secara baik dengan terwujudnya fasilitas pendidikan yang memadai. Bersama surat ini, kami lampirkan berkas-berkas yang dapat dipergunakan sebagai bahan pertimbangan. Dukungan dana yang akan Bapak, Ibu, Saudara berikan dapat disalurkan melalui rekening BCA dengan no. Rek. 3580191788 an. Prihadi Kristiyan/Paulus Setyo Pramono.

Demikian permohonan kami. Atas segala bentuk dukungan dan perhatian Bapak, Ibu, Saudara, kami menyampaikan terima kasih. Tuhan Yesus memberkati kita semua, Amin.

Teriring salam dan doa kami,

Panitia Pembangunan Kampus

STT Diakonos Banyumas

dr. Herumoyo, Sp.B.

Ketua I

Sutoyo, S.Th.

Sekretaris I

Mengetahui,

Yayasan Pohon Kasih (YPK)

Jakarta

Tony Mulia, Ph.D.

Ketua

Sekolah Tinggi Teologi Diakonos

Banyumas

Pujiono, A.Md., S.Th.

Ketua

Lampiran :

  1. FC. Sertifikat Tanah/kepemilikan tanah

  2. FC. Site Plan/Denah Gambar Bangunan dan RAB Bangunan

  3. Gambar Kontur Tanah

  4. Gambar Lokasi Situasi Tanah

  5. FC. SK. Akreditasi Dirjen Bimas Kristen untuk STTD

  6. FC. SK. Menhuk dan HAM untuk YPK Jakarta

  7. Proposal dan CD

  8. FC. Bukti Hibah

  9. Formulir Persembahan dan Kuitansi Penerimaan

  10. Lembar Kontrol

PROPOSAL PEMBANGUNAN KAMPUS

    1. Profil Banyumas

  1. Demografi

Orang Jawa Banyumas-an tinggal di bagian barat daya Propinsi Jawa Tengah (Jawa), terutama di daerah Cilacap, Kebumen, Purworejo, Purbalingga, Banjarnegara, dan Banyumas. Orang Jawa Banyumas-an adalah salah satu bagian dari kelompok suku Jawa, tetapi adat dan budaya mereka berbeda dari orang Jawa lainnya.

Orang Jawa Banyumas-an sering disebut Jawa Mendhoan atau Jawa Serayu, karena makanan khas mereka yang terkenal adalah tempe mendoan. Makanan ini dibuat dari tempe yang dicelupkan ke dalam adonan tepung kemudian digoreng setengah matang. Kata “Serayu” kadang-kadang dipergunakan karena sungai Serayu melewati daerah mereka.

  1. Bahasa

Mereka memiliki bahasa Jawa khas dengan dialek Banyumas-an. Mudah bagi orang Jawa Banyumas-an untuk mengerti dialek-dialek bahasa Jawa lainnya, karena dialek ngoko Jawa Banyumas-an hampir sama dengan dialek ngoko Jawa lainnya. Namun demikian suku Jawa lainnya tidak mudah mengerti dialek Jawa Banyumas-an karena banyak istilah Banyumas-an yang berbeda. Banyaknya bunyi ‘a’ dibandingkan dengan bunyi ‘o’ memudahkan mereka belajar bahasa Indonesia lebih cepat dibandingkan suku Jawa lainnya.

  1. Kehidupan sehari-hari

Kebanyakan orang Jawa Banyumas-an berprofesi sebagai petani. Dibandingkan dengan suku lainnya di Indonesia, cara mereka bertani lebih maju. Selain tanahnya subur, mereka mengolah lahan dengan baik, bahkan mereka memiliki peralatan yang lebih modern. Sektor perindustrian juga mengalami pertumbuhan yang pesat. Salah satunya adalah pembangunan Cilacap sebagai kota industri. Selain industri berat, industri-industri kecil juga berkembang dengan baik. Anyaman bambu dan gula merah merupakan komoditi utama industri kecil. Untuk memnuhi kebutuhan lainnya, komoditi ini dijual ke daerah-daerah lain.

  1. Kepercayaan

Mayoritas orang Jawa Banyumas-an adalah muslim. Namun sekitar 80% dari mereka adalah ’Muslim KTP’ (abangan). Sementara 20% sisanya adalah Muslim yang taat (santri), yang menjalani ajaran Islam dengan sungguh-sungguh dan taat beribadah. Beberapa orang Jawa Banyumas-an masih percaya animisme. Mereka mempercayai roh-roh halus seperti bujungan (hantu pocong), jangkrong (hantu tengkorak), dan dhemit (hantu di tempat-tempat keramat). Tempat-tempat yang sering dianggap keramat termasuk kuburan, gunung, gua, dan laut. Beberapa orang Jawa Banyumas-an masih mempercayai pertolongan dari dukun (orang pintar/paranormal) ketika mereka sakit atau diganggu roh-roh. Mereka sering mengadakan upacara selamatan dan kenduri lengkap dengan mantra-mantra dan sesajen agar daerah mereka terhindar dari malapetaka.

  1. Kebutuhan mereka

Orang Jawa Banyumas-an masih memerlukan bantuan untuk meningkatkan produksi pertanian. Mereka memerlukan lebih banyak bendungan, sistem irigasi yang lebih baik yang bisa meningkatkan panen lebih dari tiga kali per tahun. Pembukaan lebih banyak lapangan kerja baru bisa mengurangi urbanisasi kaum muda ke Cilacap atau lota-kota lain. Pembangunan industri baru masih dibutuhkan di luar kabupaten Cilacap.

  1. Populasi penduduk

Jumlah penduduk suku Banyumas-an diperkirakan sebanyak 6.600.000 jiwa. Sebagian besar penduduk beragama Muslim dan tercatat hanya sekitar 20.000 jiwa yang beragama Kristen.

    1. Profil STT Diakonos

1. Sejarah lahirnya STT Diakonos Banyumas

STT Diakonos Banyumas lahir dari sebuah kerinduan beberapa hamba Tuhan yang melayani di denominasi gereja yang berbeda dan beberapa alumni yang baru menyelesaikan studi teologi. Kerinduan dimaksud karena belum tersedianya sebuah wadah pendidikan teologi yang berorientasi oikumenis dan yang menyediakan program pendidikan PAK di wilayah eks. Karesidenan Banyumas yaitu Kab. Banyumas, Purbalingga, Cilacap, dan Banjarnegara. Hal ini merupakan fakta bahwa banyak tenaga pendidik (guru) agama Kristen yang masih banyak berijasah PGAK, D-2, D-3 menjadi pemikiran tersendiri bagi para Faunders untuk memperlengkapi mereka dengan kemampuan akademis yang memadai supaya mereka dapat bersaing di tengah dunia profesinya dengan mantap.

Selain pergumulan tersebut, kami juga melihat bahwa gereja memasuki milenium ketiga tengah terlibat suatu proses perubahan sosial yang cepat karena perambahan globalisasi yang tidak mungkin lagi dielakkan siapapun. Situasi ini menuntut tersedianya tenaga rohaniawan dan para intelektual Kristen yang mampu menjadi hamba-hamba Tuhan (Gembala/Pendeta, Penginjil, Konselor, maupun Guru PAK) yang handal dengan berpikir dan bertindak secara jernih, sehingga mampu memberi kontribusi teologis yang kreatif dan kritis. Dengan demikian gereja akan dapat secara relevan menjawab komplekitas masalah yang harus dihadapi karena perubahan jaman. Terlebih bila terjun di masyarkat pedesaan seorang hamba Tuhan selayaknya diperlengkapi dengan ketrampilan umum yang dapat diterapkan pada masyarakat dengan tidak melupakan panggilannya untuk memberitakan kabar kesukaan.

Melalui pergumulan tersebut, maka dengan segala keterbatasan yang ada dan melalui perjuangan awal yang berat akhirnya berdirilah STT Diakonos Banyumas pada tanggal 21 Oktober 2002 yang bernaung dalam wadah Yayasan Pelayanan Kasih (YPK) Jakarta dengan Akta Notaris Garnando Samuelson S., SH, nomor 1 tanggal 2 Agustus 2002 dan sudah terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat No. 31/2003 serta sudah terdaftar dengan SK. Depag Kanwil DKI Jakarta No. WJ/7/BA.01.1/2177/2003. Sejak tanggal 2 April 2007 berganti nama menjadi Yayasan Pohon Kasih (YPK) Jakarta NPWP : 02.589.715.8-034.000 dengan Akta Notaris Iwan Halimy, S.H., M.H. Nomor 16 tanggal 16 Maret 2007 dan sudah terdaftar dengan SK. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : C-1133.HT.01.02.TH 2007.

Selama empat tahun, perkuliahan sudah dua kali pindah; Perkuliahan pertama bertempat di gedung SD Kristen Banyumas. Memasuki tahun kedua, perkuliahan dipusatkan di sekretariat Jalan Kawedanan No. 262 Sudagaran-Banyumas, yang juga sebagai asrama bagi mahasiswa reguler (masih kontrak).

Dalam perkembangannya STT Diakonos Banyumas pada tanggal 22 April 2004 telah berstatus Terdaftar di Depag RI dengan SK Dirjen Bimas Kristen Depag RI No. DJ.III/Kep/HK.00.5/67/1198/2004. Dengan status tersebut maka STT Diakonos Banyumas sudah dapat melaksanakan Ujian Negara bagi mahasiswanya dan semakin mantap melangkah ke depan dengan segala sesuatunya yang harus segera diperlengkapi demi lancarnya kegiatan perkuliahan seperti layaknya sebuah lembaga pendidikan tinggi.

2. Visi dan Misi

Visi

Membentuk hamba-hamba Tuhan dan guru-guru PAK yang berdedikasi, kuat dalam iman, dan berketrampilan umum yang memadai serta berkarakter Kristen.

Misi

Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Teologi untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi hamba Tuhan di bidang Teologi dan PAK yang bervisi, beriman, berpengetahuan, dan trampil memanfaatkan sarana prasarana yang ada serta berkompeten di bidangnya.

Tujuan

Berangkat dari visi misi tersebut di atas, maka STT Diakonos Banyumas tengah bergumul untuk mewujudkan tujuan utama sebagai berikut :

    1. Mengantarkan para guru PAK dari SD – SMU yang masih mempunyai SDM terbatas dengan ijazah PGAK, D2, dan D3 agar dapat mencapai jenjang sarjana, sehingga SDM mereka pun lebih meningkat. Dengan demikian mereka mampu berkompetisi di lapangan dengan meningkatkan mutu pengajarannya.

    2. Mempersiapkan tenaga teolog dan guru PAK yang siap menghadapi kemajuan jaman, sehingga mereka mampu berteologi secara praktis di dunia profesinya.

  1. Sifat Pendidikan

Sekolah Tinggi Teologi Diakonos adalah lembaga pendidikan teologi yang bersifat interdenominasi, yaitu terbuka bagi semua gereja dari berbagai sinode. Sekolah Tinggi Teologi Diakonos menerima mahasiswa dari berbagai denominasi.

  1. Program Studi/Jurusan

Stratum Satu (S-1)

  • Pendidikan Agama Kristen (PAK)

  • Teologi/Kependetaan

Program Studi PAK

Ada beberapa alasan yang mendasari lembaga Pendidikan Tinggi Teologi tidak menyediakan program pendidikan PAK, diantaranya adalah:

  1. Program PAK lebih bersifat internal komunitas gereja, sehingga perhatian terhadap panggilan Amanat Agung Tuhan Yesus (eksternal) tidak mendapat prioritas.

  2. Gereja masih memandang PAK sebagai pelayanan kelas dua setelah pastoralia dan penginjilan.

  3. Materi program PAK banyak menyentuh aspek-aspek humanis, sehingga perhatian tehadap nilai-nilai biblikal menjadi kurang.

  4. Program PAK lebih banyak berlaku dalam lingkup nasional.

Sekolah Tinggi Teologi Diakonos memandang PAK dari sisi yang berbeda. PAK adalah satu kekuatan Gereja dalam membentengi iman warga gereja (internal) dan sebagai alat dalam menjawab panggilan kesaksian Gereja di masyarakat (eksternal). PAK di gereja dapat diimplementasikan melalui format Pendidikan Gereja yang dilakukan secara terstruktur. Dalam pelaksanaan kesaksian di sekolah, PAK diberikan dalam format pendidikan formal di dalam kelas dengan setting perencanaan pengajaran yang komprehensif. Di masyarakat, PAK dapat diberikan dalam format pelayanan sosial dengan setting pendekatan interaksi. Oleh karena pandangan itu, STT Diakonos menyelenggarakan Program Studi Pendidikan Agama Kristen dengan perhatian yang sangat memadai. Pada sisi lain, selama ini guru-guru PAK kurang mendapat perhatian dari gereja maupun pemerintah. Banyak anak didik yang beragama Kristen tidak mendapatkan pendidikan agama Kristen dengan semestinya. Dengan melihat segi kekuatan PAK, STT Diakonos mempunyai visi: Satu sekolah satu guru PAK. Visi tersebut direalisasikan dengan menyelenggarakan progran PAK dan mengutus lulusan STT Diakonos ke sekolah-sekolah dengan memfasilitasi pencarian bapak/lembaga angkat untuk membiayai kehidupan guru-guru PAK tersebut. Visi tersebut sangatlah berat tetapi STT Diakonos tengah berjuang dan mengawalinya dengan mempersiapkan Program Pendidikan PAK sebagai program pendidikan utama.

Pembinaan mahasiswa dilakukan dengan sistem seminari yang diharapkan lulusan STT Diakonos Banyumas mampu menjawab panggilan mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya anak-anak Tuhan dengan pendekatan “pelayanan” yang komprehensif. Lulusan STT Diakonos ke depan akan menyebar ke berbagai daerah di wilayah Indonesia karena sebagian besar mahasiswa berasal dari luar Jawa.

7. Organisasi

STT Diakonos Banyumas secara organisasi bernaung di bawah Yayasan Pohon Kasih (YPK) dan Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Jakarta dengan susunan kepengurusan sebagai berikut :

Yayasan Pohon Kasih (YPK) Jakarta

Pengawas : Priscillia Anggriani C.

Pembina : Oei Udin Rakhman, Sm.Th.

Dewan Pengurus

K e t u a : Tony Mulia, Ph.D.

Sekretaris : Hendry Tjandra

Bendahara : Ali Susanto Kurniadi

Anggota : Dermawan Wijaya

Sekolah Tinggi Teologi Diakonos (STTD) Banyumas

Dewan Pimpinan

K e t u a : Pujiono, A.Md., S.Th.

Puket I : F.X. Jeffry Harimurti, S.Th.

Puket II : Sutoyo, S.Th.

Puket III : Prihadi Kristiyan, S.Th.

Mahasiswa dan Alumni

Mahasiswa STT Diakonos saat ini tercatat 78 orang dari berbagai pilihan kelas (Kelas Reguler, Ekstensi, Kelas Profesional). Sesuai dengan sifat pendidikan yang interdenominasi, maka mahasiswa berasal dari berbagai denominasi gereja dan suku bangsa. Sampai tahun 2008, STT Diakonos telah meluluskan 35 mahasiswa dan sebagaian besar para alumni berprofesi di bidang pendidikan sebagai guru PAK. Sebagian kecil lainnya terjun dalam pelayanan misi.

    1. Rencana Pembangunan Kampus STT Diakonos

STT Diakonos Banyumas diprakarsai dan didirikan oleh Yayasan Pohon Kasih (YPK) sebagai kepanjangan tangan dari Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Jakarta dengan suatu beban untuk melengkapi orang-orang percaya yang terpanggil untuk menjadi hamba-hamba Tuhan (Guru PAK, Gembala Sidang, dan Guru Injil) yang berkualitas dalam melaksanakan pelayanan di ladang Tuhan, secara khusus menjangkau Suku Banyumas, Jawa Tengah dan secara umum menjangkau masyarakat bangsa Indonesia.

Saat ini STT Diakonos Banyumas menempati kampus sementara dan asrama putri (kontrak) seluas + 1.000 M2 yang terletak di Jalan Kawedanan Lama No, 262, Sudagaran, Banyumas, sedangkan untuk asrama putra (kontrak) berada di desa Kedunguter Kec. Banyumas terpisah dari kampus. Dengan semakin banyaknya mahasiswa + 75 orang dan tuntutan idealnya sebuah perguruan tinggi, maka STT Diakonos diharuskan untuk memiliki kampus sendiri dengan lokasi yang lebih luas dan memadai, dimana kampus dan asrama dapat menyatu di satu lokasi, serta sarana prasarana proses belajar mengajar yang harus diperlengkapi. Bila sampai akreditasi BAN-PT yang diharapkan oleh Dirjen Bimas Kristen Depag RI pada tahun 2012, STT Diakonos belum memiliki tempat/gedung permanen milik sendiri dan sarana prasaran yang memadai, maka STT Diakonos akan di tutup, karena tidak memenuhi standar minimal pendirian perguruan tinggi.

Yayasan Pohon Kasih telah memiliki tanah seluas 3.000 M² yang terletak di Desa Kalisube Kec. Banyumas, untuk membangun kampus dan asrama STT Diakonos Banyumas. Perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan kampus adalah sekitar 9 Milyar rupiah. Merupakan suatu harapan dan doa kami bahwa Tuhan akan terus menggerakkan anak-anak-Nya yang terbeban dan mengasihi STT Diakonos Banyumas, khususnya dalam mendukung pembangunan kampus yang baru ini.

Dukungan Bapak, Ibu, Saudara dapat disalurkan melalui BCA dengan no. rek. 3580191788 an. Prihadi Kristiyan/Paulus Setyo Pramono

        1. Tujuan Pembangunan Kampus

Pembangunan kampus STT Diakonos bertujuan untuk :

          1. Menyediakan sarana fisik yang representatif bagi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

          2. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang kondusif, nyaman, dan memadai dengan didukung sarana prasana yang lengkap.

          3. Meningkatkan profesionalisme dalam melayani masyarakat khususnya komunitas Kristen.

          4. Memberikan ruang ilmiah bagi para aktivis gereja (hamba Tuhan) dalam mempelajari iman Kristen.

          5. Memenuhi kriteria ideal pendirian sebuah perguruan tinggi teologi.

        1. Tahap-Tahap Pembangunan Kampus

Tahun 2007 : Pengurusan Sertifikat Tanah (balik nama atasnama YPK Jakarta)

Tahun 2008 : Pembentukan Panitia Pembangunan; Pembuatan Desain Gambar; Pengurusan IMB.

Tahun 2009 : Penyelesaian Balik Nama Sertifikat Tanah; Penyelesaian RAB Bangunan Kampus; Pengurusan IMB; Penggalangan Dana/Proposal; Peletakan Batu Pertama oleh YPK dan GKII Jakarta; Pembangunan Kampus Tahap I.

Tahun 2010 : Pembangunan Kampus Tahap II.

Tahun 2011 : Peresmian Kampus STTD oleh Bupati Banyumas; Persiapan Akreditasi ke BAN-PT.

Tahun 2012 : Pengajuan Akreditasi ke BAN-PT (Akreditasi B).

        1. Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja

          1. Kebutuhan Dana

Pekerjaan Site Grading Rp. 110.000.000,00

Pekerjaan Bangunan Rp. 7.891.250.000,00

Pekerjaan jalan dan parkir Rp. 324.000.000,00

Landscape Rp. 25.650.000,00

Lapangan Upacara Rp. 68.000.000,00

Cadangan 5% Rp. 424.345.000,00

TOTAL Rp. 8.911.245.000,00

          1. Potensi Sumber Dana

Kas Pembangunan Rp. 500.000.000,00

Dana Pembangunan Mahasiswa Rp. 200.000.000,00 +

TOTAL Rp. 700.000.000,00

        1. Aktivitas Penggalangan Dana

  1. Janji Iman (Memberikan persembahan selama periode tertentu, misal : 16 bulan, 1 tahun; Janji pribadi pada Tuhan untuk memberi persembahan bagi pembangunan Kampus STTD)

  2. Pembuatan dan pengiriman proposal sebanyak 1.000 eksemplar ke gereja-gereja, lembaga/yayasan Kristen dan perorangan di dalam dan luar negeri.

  3. Penjualan kalender sebanyak 10.000 eksemplar dengan harga minimal Rp. 10.000,00 dijual melalui gereja-gereja maupun pribadi.

  4. Persembahan dalam bentuk lain :

    1. Sumbangan dalam bentuk barang

Persembahan dalam bentuk barang-barang bergerak maupun barang-barang yang tidak bergerak yang bernilai, misalnya : kendaraan mobil, tanah dan bangunan yang dapat dijual, perhiasan, persembahan-persembahan untuk interior (misalnya; AC, Karpet, Tirai, dll), TV, Komputer, Laptop, LCD, OHP, Lighting, Sound System, dan lain-lain.

    1. Persembahan jasa

Persembahan dalam bentuk tenaga, pembuatan design interior atau penyediaan keperluan design dan mechanical engineering, dan lain-lain.

    1. Pinjaman tanpa bunga

Meminjamkan dana tanpa bunga dalam periode tertentu.

        1. Susunan Panitia Pembangunan Kampus

PENANGGUNG JAWAB : Yayasan Pohon Kasih Jakarta

PENASEHAT

Ketua : Pujiono, A.Md., S.Th.

Anggota : Dwi Kuncoro, S.Th.

Simon Setiawan L.

Ir. Rizad Sutinjo

PANITIA PELAKSANA

Ketua I : dr. Herumoyo, Sp.B.

Ketua II : Pdt. Paulus Setyo Pramono, S.Th.

Sekretaris I : Sutoyo, S.Th.

Sekretaris II : Juniadi, S.H.

Bendahara I : Prihadi Kristiyan, S.Th.

Bendahara II : Rianto, M.M.

DIVISI HUMAS

Ketua : Yopi Yacob Nikijuluw, S.Th.

Anggota : Mulyono, S.Th., S.Pd.

Sudijatman

DIVISI DANA

Ketua : F.X. Jeffry Harimurti, S.Th.

Sekretaris : Ester Muriya, S.E.

Anggota : Martha Sumarti

Christiana Justicawati T.

Udiyoo, A.Ma.

Wiwin Sri Sudarmi

Sri Sugiarto, S.Th.

Sulistiyaningsih

DIVISI PROYEK

Ketua : Ir. Edi Suryanto

Anggota : Ir. Timoti Simroni

Imanuel Purwoadi

DIVISI DOA

Ketua : Pdt. Soekarmo, S.Si,

Anggota : Pdt. Drs. Dwi Eko Abriwiyono, S.H.

Ringkot Sitompul

Elia Sutriyanto

Ristiwa Marbun

Heriaty Saleo

Animar Zega

DIVISI KEAMANAN

Ketua : Sudijatman

Anggota : Wilson Edi Sutanto

Jefri Vinson Limbong

Penutup

Demi terlaksananya visi dan misi STT Diakonos Banyumas, maka kami segenap pengurus mengajukan permohonan dukungan doa, daya, dan dana kepada Bpk, Ibu, Saudara demi terwujudnya pembangunan kampus tersebut. Demikian proposal kami, atas terkabulnya permohonan ini kami menyampaikan terima kasih. Tuhan Yesus senantiasa memberkati pekerjaan dan pelayanan kita semua.

akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia yang memulai pekerjaan yang baik

diantara kamu akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus” (Filipi 1:6)

Lampiran 9

FORMULIR PERSEMBAHAN IMAN

PEMBANGUNAN KAMPUS STTD

Setelah saya mengetahui visi dan misi STTD, maka berdasarkan anugerah Tuhan dan dengan iman saya :

N a m a : ………………………………………………………………………

Alamat : ……………………………………………………………………. Kota ……………………………………… Kode Pos ……………………………

Telepon (Rumah, Kantor, HP) : ……………………………………………..

Organisasi (Gereja/Yayasan, dll) : ………………………………………….

Menyatakan komitmen/tekad untuk mendukung pembangunan kampus baru STT Diakonos Banyumas beserta dengan program pengembangannya:

Persembahan rutin per bulan : Rp. _________________

(x 12 bulan)

Total Persembahan selama 1 tahun : Rp. _________________

Persembahan Tunai : Rp. _________________

Persembahan tersebut akan saya transfer ke BCA ………………………………. a.n. Panitia Pembangunan Kampus STTD Banyumas.

………………………., …………………………………….

Yang Berkomitmen,

______________________________

Nama Jelas & Tanda tangan

Tuaian memang banyak tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan

yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.

(Matius 9:37-38)

MEMBERI DENGAN SUKACITA

MEMBAWA BERKAT

Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu,

supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu

dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.”

(2 Korintus 9:8)

TANDA TERIMA

(Bila bantuan dalam bentuk cash)

Nomor : /PANPEM/ /2009

Sudah terima dari : ___________________________________________________

Uang sejumlah : Rp.______________________terbilang (__________________

____________________________________________________

__________ )

…………………………, ………………………. 20……

Yang Menyerahkan,

______________________________________

Yang Menerima,

______________________________________

Lampiran 10

LEMBAR KONTROL

Nomor : _______________

Yth. Ketua Panitia pembangunan Kampus STTD Banyumas

Jalan Kawedanan No. 262 Sudagaran, Banyumas Jateng 53192

Telah kami kirimkan sumbangan/bantuan dana sebesar

Rp. …………………………………………………….., terbilang (……………………………………………

…………………………………………………………………………………………………………………………

……………………………….)

Yang saya kirimkan melalui : …………………………………………………………………………………………………………

Nama : ……………………………………………………………………………………………

Alamat :…………………………………………………………………………………………….

……………………………………………………………………………………………

Telepon : ……………………………………………………………………………………………

E-mail : ……………………………………………………………………………………………

Pengirimaan kembali lembar kontrol sumbangan/bantuan dana pembangunan kampus STTD Banyumas.

Pengirim

_________________________

Donatur

Sekretariat : Jl. Kawedanan No.262, Sudagaran, Banyumas, Jateng 53192

Telp. 0281-7621101; E-mail: sttd_banyumas@yahoo.com

note \; bersambung – kpd bpk JEf cara up load data ke word keliru jadi susah di import ke wordpress…utuk proosal 2 tolong di perbaiki…pak aktanya mending di jpeg kan saja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: